Variasi Yamaha Mio

Sep 21, 2010 by

Yamaha Mio merupakan salah satu motor skuter matik yang paling laris saat ini. Di sepanjang jalan hampir selalu kita berpapasan dengan motor yang mempunyai transmisi otomatis ini. Dengan munculnya motor – motor matik pabrikan lain, Yamaha Mio tetap menjadi yang terdepan di kelas skuter otomatis ini. Tidak mengherankan jika variasi Yamaha Mio banyak kita jumpai di toko – toko variasi. Karena memang populasi pemilik skutik ini cukup besar.

Ditambah lagi saat ini sudah banyak bengkel – bengkel yang melakukan modifikasi pada motor matik Yamaha ini, sehingga variasinya pun banyak diburu. Seperti komponen shockabsorber yang banyak ragam dan modelnya di pasaran. Harganyapun bervariasi sesuai dengan kemampuannya.

Variasi setang model trondol atau telanjang juga banyak dijual di pasaran, begitu juga dengan discbrake dengan diameter kecil sampai yang besar lengkap tinggal pilih. Yang jelas dengan semakin maraknya modifikasi yang dilakukan pada matik ini variasipun juga mengikuti.

Sebagai konsumen kita harus jeli dalam memilih komponen – komponen variasi yang berkualitas. Jangan sampai hanya untuk mengejar tampilan sampai mengesampingkan faktor keselamatan. Karena sekarang banyak sekali variasi – variasi yang ada di pasaran mempunyai kualitas di bawah standar.

Jika kita ingin membeli variasi Yamaha Mio yang pertama kita lihat adalah harganya. Kalau kita membeli variasi tersebut di toko yang terpercaya harga akan menunjukkan kualitas dari barang tersebut. Variasi yang harganya mahal kualitasnyapun pasti juga akan terjamin baik.

Yang kedua, membeli variasi sesuaikan dengan fungsi. Sebagai contoh saat kita membeli variasi shockabsorber lihat dahulu fungsi dari shockabsorber. Fungsi shockabsorber adalah untuk meredam getaran dan membuat pengendara nyaman, jadi pilihlah shockabsorber yang mempunyai kemampuan tersebut.

Selanjutnya pilihlah bengkel untuk memasang variasi yang telah kita beli tadi secara cermat. Karena bisa jadi jika kita sembarangan dalam memilih bengkel, variasi kita akan mengalami kerusakan saat dilakukan pemasangan.

468 ad

4 Comments

  1. Akhirullah

    Assesories untuk mio fino 2012 warna biru pingin modifikasi untuk harian yang elegand?

  2. romy

    bos,,bsa ksih gmbran mio soul yg modifnya 1 juta g”???
    gw pngen bkin jga,klo bgus,ntr gw jg mw bkin..
    thank”s

  3. willy des pree jet

    qu pernh kejadian yg burk saat memmodifikasikan sepeda motor qu…………………..
    banyk baut yg hilng & lebh parh ny lagi saat pemasanggan body pecah……………

    pa da saran tuq qu yg gemar memmodifikasi sepeda motor qu…..
    agr jgn ter ulang lg hal-hal yg demikian???????????

    • Saran pilih bengkel modifikasi yang telaten, biasanya rekomendasi dari kawan yang sudah pernah memodifikasi motornya disana dan puas dengan hasilnya. Sekarang banyak bengkel bertebaran, mekaniknya cuma bisa bongkar ngga tau pasang hehehe itu yang perlu diwaspadai bro..

Leave a Comment

1