Tiga Tips Mencari Mobil Bekas Murah

Jun 22, 2010 by

Membeli mobil bekas memang gampang-gampang susah, bagi kita yang belum terbiasa mencari mobil bekas yang berkualitas sangat membingungkan. Terlebih lagi saat ini banyak dealer mobil bekas atau oto bursa yang jual mobil bekas. Bagaimana mencari mobil murah yang berkualitas sangat ditentukan oleh kejelian kita.

Setelah Anda mempersiapkan anggarannya dan memilih jenis mobil yang Anda inginkan, maka saatnya bagi Anda untuk pergi membelinya. Membeli mobil tentu saja tidak selalu berarti bahwa Anda harus pergi ke dealer mobil bekas. Bisa saja kita membelinya langsung dari pemiliknya. Tapi, yang paling penting adalah bahwa kita harus tetap pada rencana semula dan mematuhi anggaran yang sudah dibuat.

Yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperlihatkan bahwa kita sudah tahu apa yang akan dibelanjakan dan kita sedang mencari mobil tertentu yang memiliki manfaat seperti yang kita inginkan.

Jangan pernah langsung membeli mobil tanpa lebih dulu mempertimbangkannya, walaupun jika mobil itu diiming-imingi diskon sekalipun. Mobil dengan harga murah belum tentu bisa memenuhi kebutuhan Anda. Tidak perlu terburu-buru. Lihat semua pilihan yang tersedia. Gabungkan seluruh informasi dari dealer-dealer mobil yang sudah Anda kunjungi dan bandingkan harganya satu sama lain.

Selanjutnya jika kita sudah yakin dengan pilihan kita cek secara seksama seluruh bagian dari mobil bekas incaran kita tersebut. Jangan sampai ada satu bagianpun yang terlewatkan, hal terebut untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

Ajaklah mekanik bengkel mobil kenalan kita yang paham benar soal mobil bekas, bagaimana kondisi mesinnya dan bagaimana kondisi bodi dan komponen-komponen lain. Usahakan ada gambaran yang jelas tentang kondisi mobil yang akan kita beli.
Jika sudah pasti dengan pilihan kita, sisihkan anggaran untuk pergi ke bengkel mobil. Dengan mengetahui kondisi mobil bekas incaran kita bisa mengira-ngira kerusakan apa saja yang ada, sehingga kita bisa mematok anggaran untuk perbaikan.

Karena kita membeli mobil bekas dipakai orang lain kita tidak tahu kondisinya. Untuk itu bengkel mobil yang dipercaya bisa kita minta untuk melakukan general check up terhadap mobil bekas yang baru kita beli.

468 ad

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Lelang mobil | Dunia Bengkel - [...] satu cara untuk membeli mobil bekas dengan harga miring adalah dengan mendatangi jual mobil pada lelangan. Anda akan memiliki ...

Leave a Comment

6