Servis Lampu Buram sangat Menjanjikan

Jul 13, 2010 by

Berkendara pada malam hari kita dituntut untuk selalu waspada kartena kondisi pada malam hari sangat sulit kita prediksi. Dan yang sangat berperan saat kita berkendara pada malam hari adalah lampu penerangna mobil kita. tapi alangkah jengkelnya jika saat berkendara pada malam hari nyala lampu mobil buram.

Jika hal tersebut terjadi maka berkendara pada malam hari menjadi sesuatu hal yang menyiksa, karena kita dituntut untuk lebih berkonsentrasi terhadap jalan atau pengendara lain karena kondisi lampu penerangan mobil kita sudah tidak terang. Satu-satunya cara adalah membawa mobil kita ke bengkel mobil yang bisa menangani perawatan lampu penerangan mobil kita.

Lampu mobil buram bisa disebabkan karena kondisi kaca lampu yang sudah usang. Keusangan bisa disebabkan karena usia pemakaian yang sudah lama atau bisa juga disebabkan karena salah perawatan. Untuk menjaga kondisi lampu mobil kita agar selalu fit maka servis kaca lampu harus kita lakukan secara berkala.

Masalah memang bisa terjadi kapan saja misalnya, sinar lampu mobil buram dan tak seterang yang kita inginkan, atau tiba-tiba saja putus. Kebanyakan hal itu bisa terjadi karena kurang perawatan atau kita tidak mengerti cara memasang lampu mobil kita.

Saat memasang jenis halogen, bisa saja kita tidak sadar memegang langsung tabung lampu tersebut. Pada saat lampu menyala, kotoran atau minyak dari tangan kita akan membuat gas yang ada di dalam tabung terkonsentrasi di satu bagian.

Akibatnya, panas yang timbul di sekitar permukaan tabung tidak merata, dan dalam beberapa waktu dapat membuat tabungnya tak tahan hingga pecah. Agar umur lampu lebih panjang, pastikan servis lampu mobil dan menjaga kebersihan tabungnya dari kotoran baik itu minyak, garam, atau debu.

Untuk lampu yang mengadopsi bahan mika, umumnya akan buram karena semakin tua umur kendaraan dan semakin sering bahan plastik itu terkena suhu panas, kemungkinan retak atau pecah semakin besar. Pada lampu yang menggunakan bahan mika bisa dengan mudah dicopot atau diganti.

Dengan mencopot penutup lampu tersebut, bersihkan hingga kering dengan menggunakan lap dan semprot dengan angin kompresor atau pengering selanjutnya pasang kembali dengan rapat. Adapun untuk lampu mobil yang menggunakan kaca tak semua bengkel mobil siap menangani perbaikan lampu mobil depan secara tuntas. Sehingga servis kaca lampu mobil ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan.

468 ad

3 Comments

  1. henry

    bisa kok bro..gw aja lampu buram bisa kinclong…
    caranya gampang kok…

  2. andi

    lampu yang buram karena panas apakah bisa di servis

Leave a Comment

6