Pasang cakram Belakang Yamaha Vixion

Nov 7, 2010 by

Yamaha vixion merupakan salah satu motor sport yang terbaik saat ini, komponen yang ada pada motor ini merupakan teknologi terkini dan tercanggih. Tidak mengherankan jika pemilik motor ini sudah merasa nyaman dengan kondisi standarnya.

Tapi bagi yang menginginkan tampilan lebih dengan motor injeksi ini mereka bisa mengupgrade dengan melakukan modifikasi. Mungkin yang prlu mendapatkan sorotan pada motor ini adalah pada komponen sistem pengereman belakang. Disitu untuk piranti penghenti laju kendaraan masih menggunakan sistem rem tromol yang mempunyai kemampuan tidak seperti rem cakram.

Kita bisa mengganti rem tromol belakang dengan rem cakram sehingga kemampuan pengeremannya menjadi lebih pakem. Dari sisi tampilanpun, dengan aplikasi rem cakram untuk roda belakang tampilan menjadi lebih macho dan gagah.

Sebenarnya apa saja yang diperlukan jika kita ingin mengganti rem belakang motor vixion kita dengan model piringan? Yang jelas satu set cakram yang terdiri dari master rem, piringan cakram, pompa, tabung minyak rem dan selang rem. Selain yang diatas kita juga perlu menyiapkan breket cakram di pelek, breket kaliper, breket master rem, dan juga breket tabung minyak rem.

Breket tersebut berfungsi untuk meletakkan komponen rem tersebut sehingga bisa bekerja dengan baik. Breket tersebut merupakan hasil dari proses customized sehingga jika kita mencari breket tersebut di toko variasi kita akan kesulitan menemukannya.

Untuk itu sebelum memasang rem cakram belakang pada Vixion ada baiknya melakukan survey terlebih dahulu ke bengkel modifikasi yang ada. Pilihlah bengkel yang mempunyai perkakas perbengkelan yang lengkap, karena dalam proses pemasangan rem cakram belakang ini dibutuhkan proses yang memerlukan perkakas khusus karena tidak bisa tinggal plug and play. Disini dibutuhkan ketrampilan dari bengkel yang menangani pemasangan rem cakram vixion kita.

Alangkah lebih baik jika kita sudah kenal dengan mekanik yang memasang rem cakram belakang vixion kita. Karena dengan kita tahu dan kenal dengan mekaniknya maka kerja dari mekanikpun akan hati–hati sehingga hasilnyapun akan bisa lebih baik.

Related Posts

Share This

468 ad

4 Comments

  1. adam

    Mohon infonya duknk pasang cakram belakang dimana dan Harganya berapa??

    • irawan

      Menerima pasang Rem Cakram Belakang,semua jenis motor bebek dan Batang,dijamin Puassss Datang aja Langsung :Muara Baru Ujung.Perum Perikanan Samudera Cab.Jkt….Jakarta- Utara

    • paling rapih beli pelek chemco yang udah ada dudukan cakramnya, jadi kelihatan original, ga pake adaptor tromol jadi cakram langsung duduk di pelek, seperti kawasaki ninja 250r, klo ga salah 1 set sekitar 1.2jt-an, cakram belakang pasang punya tiger revo original komplit sama kalipernya, dijamin maknyus rem cakramnya awet dan yang paling penting rapi jali bro..

      • vandro

        agan dunia bengekel boleh jg tuhh idenya mantapp..kira kira abis brp gann untuk pelek chemco+cakram belakang tiger revo original komplit???oia saya kesulitan nehh dalam pemasangan kira kira bengkel yg bagus dimana ya untuk motor vision…soalnya saya masih newbe.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips berkendara di jalan berlubang | Dunia Bengkel - [...] tehnik mengerem, tehnik mengerem erat hubungannya dengan jarak aman. Berapa jarak pengereman aman yang harus [...]
  2. Variasi Honda Vario « Antodimari's Blog - [...] perlu diingat pula, pemasangan cakram besar pada roda belakang sebaiknya dihindari, karena distribusi gaya pengereman akan berubah yang [...]
  3. Variasi Honda Vario « irkhamlive - [...] perlu diingat pula, pemasangan cakram besar pada roda belakang sebaiknya dihindari, karena distribusi gaya pengereman akan berubah yang [...]

Leave a Comment

4