Modifikasi Yamaha Vixion

Oct 31, 2010 by

Para pemilik motor motor Yamaha Vixion setidaknya bisa berbangga diri, karena motor sport keluaran Yamaha ini termasuk motor dengan desain yang terbaik. Selain mendapatkan predikat sebagi motor dengan desain terbaik, motor ini juga mendapatkan penghargaan sebagi motor dengan teknologi yang tinggi.

Seperti pemakaian sistem bahan bakar yang sudah tidak lagi menggunakan karburator konvensional, motor ini sudah mengadopsi sistem bahan bakar yang ada di mobil – mobil terbaru yaitu sistem injeksi bahan bakar. Dengan teknologi injeksi ini motor akan lebih irit dan yang pasti pembakaran juga akan lebih sempurna.

Bicara dunia modifikasi memang tidak ada habisnya, bahkan motor vixion yang sudah terkenal dengan desainnya yang terbaik masih banyak yang melakukan modifikasi. Yang pasti tujuan dari modifikasi tersebut untuk menunjukkan eksistensi dan pembeda dengan jenis motor lain yang masih standar. Modifikasi yang sering dilakukan oleh para pemilik motor sport ini adalah merevisi kaki–kaki dengan melakukan penggantian pelek.

Dengan ganti pelek lebar motor akan terlihat lebih macho dan berotot. Penggantian pelek lebar sudah semestinya diikuti dengan  pakai ban besar dengan ukuran yang sesuai dengan pelek yang dipakai.

Selanjutnya untuk mengimbangi jalanan yang rawan macet, diperlukan motor yang mampu bermanuver secara lincah. Untuk itu ganti setang lebar bisa menjadi salah satu alternatif untuk bermanuver di jalan macet.

Tidak ada salahnya juga memperbaiki kemampuan sistem pengereman, karena pengereman merupakan salah satu komponen yang vital yang ada pada motor. Dengan memasang rem cakram belakang dipastikan pengereman akan menjadi lebih pakem. Tapi perlu diingat juga dalam pemasangan rem cakram belakang pakailah piringan yang tidak terlalu besar, karena jika piringan belakang terlalu besar distribusi gaya pengereman akan berpindah ke belakang.

Bagi para pemilik motor Yamaha Vixion model lama tidak usah kuatir, mereka bisa tampil seperti vixion model baru. Pada dasarnya sama antara vixion model lama dengan model yang baru, yang membedakan Cuma desain lampu depannya dan stripping. Untuk itu tinggal ganti lampu depan  dengan model yang baru dan ganti stripping kita sudah bisa bergaya dengan vixion lama layaknya model terbaru.

468 ad

1 Comment

  1. aron

    yg lebih bgus lg dong

Leave a Comment

6