Modifikasi Satria FU 150

Nov 15, 2010 by

Motor Suzuki Satria FU 150 meupakan salah satu pilihan bagi yang menginginkan motor bebek dengan kemampuan sebanding dengan motor sport. Dengan kapasitas mesin yang mendekati angka 150 cc motor ini layak dijadikan pilihan bagi mereka yang menginginkan kecepatan.

Dengan posisi mesin yang sudah tegak layaknya motor sport, motor ini mempunyai kestabilan yang lebih dibandingkan dengan motor bebek yang lain. Dengan desainnya yang ramping dan simpel sudah pasti lebih gesit di jalanan macet dibandingkan motor sport.

Acuan modifikasi yang dilakukan oleh para pemilik motor ini masih sebatas pada tampilan luar. Bagaimana menampilkan sosok yang kekar pada motor bebek ini dengan tetap mempertahankan kemampuan bermanuver tingginya, bisa diwujudkan melalui penggantian sektor kaki – kaki yang meliputi shock absorber, pelek dan juga ban.

Ganti pelek lebar salah satu solusi untuk mewujudkan tampilan yang kekar dan mencerminkan motor bebek sport. Ganti pelek lebar sudah semestinya diikuti dengan pakai ban besar, pilihlah pelek maupun ban yang mempunyai diameter sama dengan diameter ban sebelumnya, untuk menghindari ban bersinggungan dengan spatbor.

Untuk mendapatkan akselerasi yang lebih responsif pada motor bebek sport ini, kita bisa ganti kabel gas spontan. Kabel gas spontan berfungsi untuk mempercepat putaran gas sehingga bukaan skep pada karburator lebih cepat dibandingkan dengan kabel gas standarnya.

Untuk lebih memaksimalkan kerja mesin motor ini, banyak juga bengkel yang melakukan ubahan pada sistem bahan bakarnya. Untuk sekedar korek harian mereka mengganti jarum pilot jet maupun main jet dengan ukuran yang lebih besar. Dengan mengganti komponen karburator tersebut diharapkan bahan bakar yang akan masuk ke ruang bakar menjadi lebih banyak.

Selanjutnya dengan semakin banyak bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar, pembakaranpun akan menjadi lebih besar yang pada akhirnya tenaga yang dihasilkan pada saat langkah usaha juga akan semakin besar.

Dengan semakin besarnya proses pembakaran yang terjadi di ruang bakar, saluran pembuanganpun juga harus dilakukan ubahan. Ganti knalpot standar dengan kanlpot yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi. Di toko variasi banyak yang jual knalpot model racing tersebut, tinggal kita yang harus jeli memilihnya.

468 ad

2 Comments

  1. Andi Baso

    Saya punya FU 150 habis tabrakan, minta info dimana saya bisa modifikasi seperti pada gambar diatas.
    Mohon alamatya, phone number, kalau ada email lebih baik

  2. acidz

    satria 150f ga da tndingan,,,,,,,,,,,,,,,,

Leave a Comment

1