Merawat Kaca Film Mobil

Jan 21, 2008 by

Jalan-jalan hari minggu, ke pasar mobil kemayoran. Rencananya mau pasang kaca film mobil, maklum masih tanggal muda nih, ada dana lebih lumayan masang kaca film mobil biar tambah gaul dan yang paling penting bisa ngurangin panas didalem mobil.
Nah ni dia tempat yang gw cari, ngga nunggu lama, deal harga langsung pasang, 3jam selesai, kaca film warna coklat 60% udah nempel rapi di mobil.
Yang punya bengkelnya nyamperin, “udah kelar bos” katanya, trus saya cek ulang, emang rapih garapannya, “oke bos” bikin nota heheh..
Sambil bikin nota bos bengkelnya pesen buat jaga kaca film mobil ada triknya supaya awet n tetep ampuh nahan sinar matahari, begini ni caranya :

1. Jangan turunkan kaca selama 2 hari, ini dimaksudkan agar perekat kaca film benar-benar kering melekat pada kaca.
2. Sehabis mencuci mobil lap kaca sampai benar-benar kering, usahakan mencuci mobil tidak dibawah terik matahari, untuk menghindari bercak pada kaca.
3. Gunakan cairan pembersih khusus untuk kaca yang ada dipasaran
4. Jangan pernah melap kaca film dengan lap basah dibawah terik matahari. Perbedaan temperatur pada kaca secara mendadak dapat merusak lapisan kaca film, perekat kaca film juga dapat terkelupas karena perbedaan suhu secara mendadak.
5. Hindari membuka kaca didaerah yang berdebu, debu dapat menyebabkan lapisan kaca film tergores.
6. Rawat karet kaca jendela secara berkala setiap sebulan sekali dengan menggunakan sikat gigi bekas, dan sampo cuci sampai bersih. Terakhir semprotkan cairan silicon (oles pake semir ban) agar karet kaca tambah awet.

Oke bos.. “kam sia..” sekarang mobil gw tambah “kece” kaca film baru…

468 ad

4 Comments

  1. otong

    punya mobil kalo gores ato lecet ya wajar…! kalo takut mobil lecet ato gores ya dilaminating aja biar awet…

  2. yulian

    kaca mobil apa bisa di gantidengan kaca lampu

  3. wahyu aja

    tolong dong minta tips-nya untuk membersihkan / cuci mobil sendiri tetapi tidak menyebabkan gores pada cat, karena kok setelah tercuci kok malah bisa gores2 (bundar/melingkar2)mobilnya.

  4. dedy

    tolong kirim dong nama pembersih kaca mobil yang bagus dan tahan lama. beli d mana dan harga berapa? ga pake lama ya
    thank’s key

    aded

Trackbacks/Pingbacks

  1. Melindungi interior dengan kaca film | Dunia Bengkel dot Com - [...] terik matahari ada baiknya kita lapisi kaca mobil kita dengan kaca film mobil. Dengan adanya kaca film mobil tersebut ...

Leave a Comment

4