Cara Modif Yamaha Mio

Sep 25, 2010 by

Dalam memodif motor matik khususnya yamaha mio memang tidak ada acuan yang pasti, yang pasti dalam memodif motor harus kita sesuaikan dengan selera dan karakter kita. Seperti modif motor mio sporty ataupun modifikasi motor mio soul jangan sampai menghilangkan jiwa dari motor itu sendiri tanpa mengesampingkan karakter yang kita inginkan.

Saat ini yang lagi booming modifikasi yamaha mio atau sporty melakukan ubahan pada kaki – kaki. Banyak yang mengacu pada aliran hotrod ataupun lowrider, memang untuk aliran tersebut faktor kaki- kaki yang mendapat perhatian khusus.

Disini, untuk melakukan ubahan lowrider pelek dan ban biasanya dibikin lebih gambot. Dalam pemilihan pelek dan ban pun harus mempertimbangkan kemampuan dari motor matik itu sendiri. Jangan sampai dengan pemakaian ban yang terlalu gambot atau besar yang pada akhirnya akan menyebabkan mesin bekerja terlalu keras.

Kita bisa mengaplikasi pelek dan ban besar dengan catatan tenaga mesin juga harus kita perbesar. Caranya bisa dengan memperbesar kapasitas mesin sehingga tenaga yang dihasilkan akan menjadi lebih besar pula.

Selain memperbesar pelek dan ban dalam modifikasi yamaha mio soul maupun sporty, ada bagaian lain yang harus kita ubah jika ingin tampilan lowrider. Mesin bisa kita mundurkan untuk mendapatkan ruangan yang lapang sehingga ban ukuran besar bisa masuk. Tapi perlu diingat dalam melakukan ubahan pda mesin titik berat dan kekuatannya harus benar – benar diperhitungkan, jangan sampai dengan melakukan ubahan tersebut motor malah tidak nyaman dikendarai.

Sekarang memang sudah banyak variasi yang dijual toko aksesoris kendaraan untuk modifikasi yamaha mio soul maupun sporty. Tapi dalam pemilihan variasipun kita tidak boleh sembarangan. Pilih komponen aksesoris yang berkualitas baik karena akan memberikan kenyamanan saat dipasangkan pada motor. Sebaliknya jika memakai komponen yang kualitasnya dipertanyakan sefety mungkin akan menjadi taruhannya.

Yang pasti dalam melakukan modif motor mio sporty ataupun mio soul kita harus selalu mempertimbangkan aspek safety. Jangan sampai hanya untuk mengejar tampilan hotrod atau juga tampilan lowrider kita mengesampingkan faktor safety.

Related Posts

Share This

468 ad

9 Comments

  1. ugie

    gan gua mau jual modifanya lowraider lengkap tinggal pasang tapi yang blakang aja pake kakinya(ban) honda jaz minat hubungi 085731841444

  2. salmon

    ada yg tau tempat jual shock breaker angin buat motor lowrider gak?? klo ada yg tau, sms gw dong…. 085796003534

  3. Joe Yofan

    smuanya nge midif habis brpa????
    N bengkelnya di mna????

  4. ehata

    Memodifikasi motor merupakan kegiatan yang menyenangkan…

  5. rendy

    smuanya nge midif habis brpa????
    N bengkelnya di mna????

  6. standleys

    saya mau dimodif seperti itu,bengkelnya dimana

  7. Johnson

    No tlp yg bisa di hub brp ya, sy mau modif yamaha mio soul sy. Thx.

  8. modifikasi motor

    Thanks tips nya , Maksimum ukuran ban berapa ya untuk modifikasi supaya tidak perlu memperbesar tenaga mesin. thanks

  9. IGA Prassetyo

    brp y harga modif mio soul tp cm stangx aj…hehe
    blz d email..

Leave a Comment

1