Cara Membuat uang dari Mobil Antik

Oct 17, 2010 by

Mobil tua ibaratnya sebuah harta karun, dengan sedikit poles saja mobil tua tersebut akan menjadi mobil antik yang mungkin akan mempunyai harga yang tinggi. Jika kita salah satu penggemar mobil antik kita bisa berpikir kreatif dengan menjadikannya sebuah peluang usaha yang menguntungkan.

Ada banyak bidang usaha yang bisa kita lakukan berhubungan dengan mobil antik. Salah satunya yaitu dengan membuka bengkel mobil yang khusus menangani servis dan perbaikan mobil tua. Dengan membuka bengkel yang khusus tersebut kita akan mempunyai spesialisasi, sehingga sasaran konsumen kitapun akan lebih mengena.

Jika kita ingin membuka bengkel mobil tua kita juga harus ingat bahwa mobil tua tersebut datang dengan berbagai kondisinya. Kadang konsumen yang datang dengan mobil tua yang sudah langka sehingga suku cadangnya pun sudah susah mencarinya. Untuk itu kita harus mampu berpikir kreatif, bagaimana memanfaatkan komponen yang ada sehingga bisa untuk mengkanibal suku cadang mobil tua tersebut.

Selain menangani servis dan perawatan mobil tua, kita juga bisa menambah bidang usaha kita dengan restorasi mobil tua yang sudah parah. Sehingga nantinya mobil tua tersebut bisa mempunyai bentuk sesuai dengan bentuk aslinya. Untuk pengerjaan restorasi mobil tua kemampuan ilmu logam dan pengelasan harus mutlak kita miliki, karena untuk restorasi kita pasti akan dihadapkan dengan smbung menyambung dan potong memotong besi.

Disamping kemampuan kita dalam hal skill membentuk plat dan besi, pengetahuan kita tentang mobil tua harus selalu diasah. Tidak ada salahnya sesekali kita melakukan browsing internet atau mencari literatur yang mendukung. Dengan kemampuan yang kita miliki mengenai konstruksi mobil tua pekerjaan restorasi kita pasti akan lebih memuaskan.

Selain menangani masalah perawatan dan servis mobil tua, kita juga bisa melakukan jual beli mobil tua tersebut. Biasanya banyak para kolektor yang mencari mobil tua hanya untuk dijadikan barang koleksi.

Yang jelas, meskipun kita berkecimpung dengan benda yang lahir puluhan tahun yang lalu tapi dengan berpikir kreatif kita akan tetapĀ  bisa menghasilkan.

468 ad

Leave a Comment

10