Beli Mobil Bekas Bawah Rp. 50 Juta, Apakah Mungkin?

Sep 5, 2010 by

Mobil saat ini bukan lagi menjadi barang merah yang hanya dimiliki oleh segelincir orang. Dari segi fungsi, selain lebih memudahkan urusan kita dalam bepergian, baik untuk urusan pekerjaan maupun urusan rumah tangga, juga menghindarkan kita dari risiko kehujanan atau kepanasan. Harga mobil saat ini sudah terjangkau bahkan ada yang seharga kendaraan bermotor.

Jika memang budget kita tidak memenuhi untuk membeli mobil-mobil baru, ada baiknya pilihan kita alihkan ke mobil bekas. Dengan budget 50 juta kita sudah leluasa menentukan pilihan kita. Entah apakah itu dalam bentuk sedan, minibus, station wagon, bak terbuka, atau yang lain.

Dalam perkembangannya, kebutuhan akan mobil bukan lagi bergantung pada manfaatnya, tapi juga pada gengsinya. Kita tidak bisa menutup mata bahwa gengsi terkadang juga memegang peranan penting dalam mempengaruhi pertimbangan seseorang sebelum memilih mobil.

Jangan hanya berpatokan pada harga, cari mobil murah yang sesuai dengan keinginan kita. Ada baiknya bila Anda memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentukan manfaat apa saja yang Anda inginkan dari mobil itu, dan cari jenis mobil yang paling memenuhi manfaat yang Anda inginkan tersebut.

Dengan hanya membatasi pilihan pada jenis mobil yang memang memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda dapat lebih banyak menghemat waktu dan mencegah keluarnya lebih banyak uang untuk membeli mobil yang mungkin belum tentu memenuhi kebutuhan Anda.

Jika anda keluarga besar, dengan jumlah anggota keluarga lebih dari lima orang, mobil-mobil tipe minibus atau MPV semacam Toyota Kijang ataupun Isuzu Panther bisa menjadi pilihan untuk mobil keluarga.

Selanjutnya carilah informasi tentang harga-harga pasaran dari berbagai macam merek mobil yang memiliki jenis mobil yang Anda inginkan. Semakin banyak pilihan mereknya, tentu akan semakin baik untuk Anda.
Yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperlihatkan bahwa Anda sudah tahu apa yang akan dibelanjakan dan Anda sedang mencari mobil tertentu yang memiliki manfaat seperti yang Anda inginkan.

Jika pilihan anda jatuh pada mobil bekas sebaiknya sisihkan anggaran untuk pergi ke bengkel mobil. Karena kita membeli mobil bekas dipakai orang lain kita tidak tahu kondisinya. Untuk itu bengkel mobil yang sudah dipercaya bisa kita minta untuk melakukan general check up terhadap mobil bekas atau second yang baru kita beli.
Selamat berburu.

468 ad

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Lelang mobil pemerintah | Dunia Bengkel - [...] telah tiba dan sebentar lagi liburan lebaran pun sudah didekat mata. Maka keputusan anda untuk membeli mobil bekas adalah ...

Leave a Comment

8